Rabu, 18 Oktober 2017

Lomba Menulis Kreatif Anak

Jambi–Sebagai wujud konkrit terhadap program literasi nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Kantor Bahasa Jambi akan mengadakan kegiatan Lomba Menulis Kreatif Anak Tingkat Sekolah Dasar Se-Provinsi Jambi 2017.

Kegiatan ini, merupakan salah satu implemetasi dari kegiatan bengkel sastra yang telah terlebih dulu diadakan. Melalui lomba ini, diharapkan para siswa di tingkat sekolah dasar yang telah memiliki bakat bisa mengeluarkan potensinya dalam hal menulis. Apalagi jika banyak di antara siswa yang memiliki bakat menulis, akan membantu mereka untuk mengukur dan menambah kemampuan menulis selain akan memupuk rasa kepercayaan diri untuk bisa bersaing tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di tingkat nasional nantinya.

Tema besar dari kegiatan Lomba Menulis Kreatif Anak Tahun 2017 ini adalah “Cerita tentang Jambi”.
Peserta yang akan mengikuti Lomba Menulis Kreatif Anak Tingkat Sekolah Dasar Se-Provinsi Jambi tahun 2017 ini adalah siswa-siswa yang berasal dari sekolah dasar dan atau yang sederajat dari setiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan pada tanggal 24 Oktober 2017, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, di Gedung Pertemuan Hotel Aini, Jalan Prof. Dr. M. Yamin, S.H., No. 07, Payo Lebar, Kota Jambi.

Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 4—20 Oktober 2017, di sekretariat panitia di Kantor Bahasa Jambi, Jalan Arif Rahman Hakim No. 101, Telanaipura Jambi.

Selain itu bagi peserta yang dari luar Kota Jambi dapat mendaftar melalui Pos-el (e-mail) panitia dengan alamat info.balaibahasajambi@gmail.com dengan memenuhi ketentuan yang telah disyaratkan oleh panitia.

Lomba ini, akan memperebutkan total hadiah Rp13.250.000,-, jadi tunggu apa lagi, daftar segera. Untuk info lebih lengkap bisa lihat brosur di sini.

Sumber: http://balaibahasajambi.kemdikbud.go.id/?p=749

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk perbaikan ke depan silakan tinggalkan saran ataupun komentar...